Untuk membangun kerja sama yang baik dengan klien dan untuk membuat klien merasa nyaman dengan konselor. Structuring dibutuhkan untuk menjelaskan tujuan dari konseling. Fungsi strukturing adalah untuk menjaga sesi pada tugas dan untuk menginformasikan padMlls digunakan untuk mengecek apakah klien memahami pentingnya tahap/langkah ini. lakukan terhadap masalah ini? Generalization dan transfer of learning Will you do it? Untuk membangun kerja sama yang baik dengan klien dan untuk membuat klien merasa nyaman dengan konselor. Structuring dibutuhkan untuk menjelaskan tujuan dari konseling. Fungsi strukturing adalah untuk menjaga sesi pada tugas dan untuk menginformasikan pada klien apa yang konselor mampu dan tidak mampu lakukan.Attending behavior untuk membangun kontak dengan klien dan client observation skill untuk menentukan metode yang tepat untuk membangun rapport. Strukturing umumnya menggunakan influencing skill of information giving and instructions Apa masalahnya? Untuk mengetahui alasan klien datang dan bagaimana ia memandang masalah. Pendefinisian masalah yang baik akan memberi arah dan tujuan konsering dan menghindari dibahasnya topik yang tidak berguna. Juga untuk mengidentifikasi kekuatan-kekuatan klien (positive strength) Ingat bahwa klien bertumbuh dari kekuatannya: aset-aset positif dan kemampuan-kemampuan!! So, harus digali untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi dan untuk pertumbuhan di masa mendatangmencari pemecahan masalahMenentukan tujuan. Apa yang diinginkan oleh klien? Mencari alternatif dan mengkonfrontasi client incongruities Apa yang akan kita lakukan terhadap masalah ini? Generalization dan transfer of learning Will you do it? a klien apa yang konselor mampu dan tidak mampu lakukan.Attending behavior untuk membangun kontak dengan klien dan client observation skill untuk menentukan metode yang tepat untuk membangun rapport. Strukturing umumnya menggunakan influencing skill of information giving and instructions Apa masalahnya? Untuk mengetahui alasan klien datang dan bagaimana ia memandang masalah Menentukan tujuan. Apa yang diinginkan oleh klien? Mencari alternatif dan mengkonfrontasi client incongruities Apa yang akan kita Menentukan tujuan. Apa yang diinginkan oleh klien? Mencari alternatif dan mengkonfrontasi client incongruities Apa yang akan kita lakukan terhadap masalah ini? Generalization dan transfer of learning Will you do it? Untuk membangun kerja sama yang baik dengan klien dan untuk membuat klien merasa nyaman dengan konselor. Structuring dibutuhkan untuk menjelaskan tujuan dari konseling. Fungsi strukturing adalah untuk menjaga sesi pada tugas dan untuk menginformasikan pada klien apa yang konselor mampu dan tidak mampu lakukan.Attending behavior untuk membangun kontak dengan klien dan client observation skill untuk menentukan metode yang tepat untuk membangun rapport. Strukturing umumnya menggunakan influencing skill of information giving and instructions Apa masalahnya? Untuk mengetahui alasan klien datang dan bagaimana ia memandang masalah. Pendefinisian masalah yang baik akan memberi arah dan tujuan konsering dan menghindari dibahasnya topik yang tidak berguna. Juga untuk mengidentifikasi kekuatan-kekuatan klien (positive strength) Ingat bahwa klien bertumbuh dari kekuatannya: aset-aset positif dan kemampuan-kemampuan!! So, harus digali untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi dan untuk pertumbuhan di masa mendatangYang paling umum digunakan adalah attending skills, khususnya the basic listening sequence (berurutan mulai dari open question, closed questions, encourager, parafrase, reflection of feeling, summarization. Umumnya berhasil, tetapi tidak kaku!! Penjelasan pada text book hal 211) Skil yang lain digunakan bila perlu. Jika masalah tidak jelas, barangkali Anda memerlukan tambahan influention skill. Penggalian aset positif sering membukakan tentang kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh klien yang berguna dalam ng skills digunakan untuk mengecek apakah klien memahami pentingnya tahap/langkah ini. Untuk membangun kerja sama yang baik dengan klien dan untuk membuat klien merasa nyaman dengan konselor. Structuring dibutuhkan untuk menjelaskan tujuan dari konseling. Fungsi strukturing adalah untuk menjaga sesi pada tugas dan untuk menginformasikan pada klien apa yang konselor mampu dan tidak mampu lakukan.Attending behavior untuk membangun kontak dengan klien dan client observation skill untuk menentukan metode yang tepat untuk membangun rapport. Strukturing umumnya menggunakan influencing skill of information giving and instructions Apa masalahnya? Untuk mengetahui alasan klien datang dan bagaimana ia memandang masalah. Pendefinisian masalah yang baik akan memberi arah dan tujuan konsering dan menghindari dibahasnya topik yang tidak berguna. Juga untuk mengidentifikasi kekuatan-kekuatan klien (positive strength) Ingat bahwa klien bertumbuh dari kekuatannya: aset-aset positif dan kemampuan-kemampuan!! So, harus digali untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi dan untuk pertumbuhan di masa mendatangYang paling umum digunakan adalah attending skills, khususnya the basic listening sequence (berurutan mulai dari open question, closed questions, encourager, parafrase, reflection of feeling, summarization. Umumnya berhasil, tetapi tidak kaku!! Penjelasan pada text book hal 211) Skil yang lain digunakan bila perlu. Jika masalah tidak jelas, barangkali Anda memerlukan tambahan influention skill. Penggalian aset positif sering membukakan tentang kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh klien yang berguna dalam mencari pemecahan masalahMenentukan tujuan. Apa yang diinginkan oleh klien? Mencari alternatif dan mengkonfrontasi client incongruities Apa yang akan kita lakukan terhadap masalah ini? Untuk mencari pemecahan dari masalah klien. Hal ini bisa meliputi pemecahan masalah kreatif (menemukan sebanyak mungkin alternatif pemecahan dengan tidak menilai terlebih dahulu biar pun alternatifnya tampak bodoh dan tak masuk akal) untuk kemudian memutuskan alternatif mana yang akan diambil. Langkah ini memerlukan waktu yang paling lama dalam konselingDapat dimulai dengan suatu kesimpulan tentang discrepancy (ketidaksesuaian). Generalization dan transfer of learning Will you do it? Untuk memungkinkan perubahan dalam pikiran, perasaan, dan perilaku dalam kehidupan klien sehari-hari. Banyak klien yang mengikuti konseling untuk kemudain tidak melakukan apa-apa untuk mengubah perilakunya, dan tetap hidup dengan pola seperti sedia kalaInfluencing skills, seperti directive dan information/explanation umumnya bermanfaat. Attendi Untuk membangun kerja sama yang baik dengan klien dan untuk membuat klien merasa nyaman dengan konselor. Structuring dibutuhkan untuk menjelaskan tujuan dari konseling. Fungsi strukturing adalah untuk menjaga sesi pada tugas dan untuk menginformasikan pad Untuk membangun kerja sama yang baik dengan klien dan untuk membuat klien merasa nyaman dengan konselor. Structuring dibutuhkan untuk menjelaskan tujuan dari konseling. Fungsi strukturing adalah untuk menjaga sesi pada tugas dan untuk menginformasikan pada klien apa yang konselor mampu dan tidak mampu lakukan.Attending behavior untuk membangun kontak dengan klien dan client observation skill untuk menentukan metode yang tepat untuk membangun rapport. Strukturing umumnya menggunakan influencing skill of information giving and instructions Apa masalahnya? Untuk mengetahui alasan klien datang dan bagaimana ia memandang masalah. Pendefinisian masalah yang baik akan memberi arah dan tujuan konsering dan menghindari dibahasnya topik yang tidak berguna. Juga unt°Ð/ °à=!°"°# $ %° Apa masalahnya? Menentukan tujuan. Apa yang diinginkan oleh klien? Mencari alternatif dan mengkonfrontasi client incongruities Apa yang akan kita lakukan terhadap masalah ini? Generalization dan transfer of learning Will you do it? uk mengidentifikasi kekuatan-kekuatan klien (positive strength) Ingat bahwa klien bertumbuh dari kekuatannya: aset-aset positif dan kemampuan-kemampuan!! So, harus digali untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi dan untuk pertumbuhan di masa mendatangYang paling umum digunakan adalah attending skills, khususnya the basic listening sequence (berurutan mulai dari open question, closed questions, encourager, parafrase, reflection of feeling, summarization. Umumnya berhasil, tetapi tidak kaku!! Penjelasan pada text book hal 211) Skil yang lain digunakan bila perlu. Jika masalah tidak jelas, barangkali Anda memerlukan tambahan influention skill. Penggalian aset positif sering membukakan tentang kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh klien yang berguna dalam mencari pemecahan masalahMenentukan tujuan. Apa yang diinginkan oleh klien? Mencari alternatif dan mengkonfrontasi client incongruities Apa yang akan kita lakukan terhadap masalah ini? Untuk mencari pemecahan dari masalah klien. Hal ini bisa meliputi pemecahan masalah kreatif (menemukan sebanyak mungkin alternatif pemecahan dengan tidak menilai terlebih dahulu biar pun alternatifnya tampak bodoh dan tak masuk akal) untuk kemudian memutuskan alternatif mana yang akan diambil. Langkah ini memerlukan waktu yang paling lama dalam konselingDapat dimulai dengan kesimpulan tentang discrepancy (ketidaksesuaian). Generalization dan transfer of learning Will you do it? Untuk memungkinkan perubahan dalam pikiran, perasaan, dan perilaku dalam kehidupan klien sehari-hari. Banyak klien yang mengikuti konseling untuk kemudain tidak melakukan apa-apa untuk mengubah perilakunya, dan tetap hidup dengan pola seperti sedia kalaInfluencing skills, seperti directive dan information/explanation umumnya bermanfaat. Attending ski¤Z\’_0fgfqhqt’w0~@ŒBŒŽ’‘0˜™¨¨R¨T¨Ê¨Ì¨ª’0´µÄÄRÄýúúúýýýúúúýýýúúúýýýýýýýúúúýýý$a klien apa yang konselor mampu dan tidak mampu lakukan.Attending behavior untuk membangun kontak dengan klien dan client observation skill untuk menentukan metode yang tepat untuk membangun rapport. Strukturing umumnya menggunakan influencing skill of information giving and instructions Apa masalahnya? Untuk mengetahui alasan klien datang dan bagaimana ia memandang masalah. Pendefinisian masalah yang baik akan memberi arah dan tujuan konsering dan menghindari dibahasnya topik yang tidak berguna. Juga untuk mengidentifikasi kekuatan-kekuatan klien (positive strength) Ingat bahwa klien bertumbuh dari kekuatannya: aset-aset positif dan kemampuan-kemampuan!! So, harus digali untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi dan untuk pertumbuhan di masa mendatangYang paling umum digunakan adalah attending skills, khususnya the basic listening sequence (berurutan mulai dari open question, closed questions, encourager, parafrase, reflection of feeling, summarization. Umumnya berhasil, tetapi tidak kaku!! Penjelasan pada text book hal 211) Skil yang lain digunakan bila perlu. Jika masalah tidak jelas, barangkali Anda memerlukan tambahan influention skill. Penggalian aset positif sering membukakan tentang kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh klien yang berguna dalam mencari pemecahan masalahMenentukan tujuan. Apa yang diinginkan oleh klien? Mencari alternatif dan mengkonfrontasi client incongruities Apa yang akan kita lakukan terhadap masalah ini? Untuk mencari pemecahan dari masalah klien. Hal ini bisa meliputi pemecahan masalah kreatif (menemukan sebanyak mungkin alternatif pemecahan dengan tidak menilai terlebih dahulu biar pun alternatifnya tampak bodoh dan tak masuk akal) untuk kemudian memutuskan alternatif mana yang akan diambil. Langkah ini memerlukan waktu yang paling lama dalam konselingDapat dimulai dengan kesimpulan tentang discrepancy (ketidaksesuaian). Influencing skills amat dibutuhkan di sini. Attending skills juga dibutuhkan untuk menyeimbangkan.Generalization dan transfer of learning Will you do it? Untuk memungkinkan perubahan dalam pikiran, perasaan, dan perilaku dalam kehidupan klien sehari-hari. Banyak klien yang mengikuti konseling untuk kemudain tidak melakukan apa-apa untuk mengubah perilakunya, dan tetap hidup dengan pola seperti sedia kalaInfluencing skills, seperti directive dan information/explanation umumnya bermanfaat. Attending skills digunakan untuk mengecek apakah klien memahami pentingnya tahap/langkah ini. RÄTÄÀÄÂÄýýý Untuk membangun kerja sama yang baik dengan klien dan untuk membuat klien merasa nyaman dengan konselor. Structuring dibutuhkan untuk menjelaskan tujuan dari konseling. Fungsi strukturing adalah untuk menjaga sesi pada tugas dan untuk menginformasikan pada klien apa yang konselor mampu dan tidak mampu lakukan.Attending behavior untuk membangun kontak dengan klien dan client observation skill untuk menentukan metode yang tepat untuk membangun rapport. Strukturing umumnya menggunakan influencing skill of information giving and instructions Apa masalahnya? Untuk mengetahui alasan klien datang dan bagaimana ia memandang masalah. Pendefinisian masalah yang baik akan memberi arah dan tujuan konsering dan menghindari dibahasnya topik yang tidak berguna. Juga untuk mengidentifikasi kekuatan-kekuatan klien (positive strength) Ingat bahwa klien bertumbuh dari kekuatannya: aset-aset positif dan kemampuan-kemampuan!! So, harus digali untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi dan untuk pertumbuhan di masa mendatangYang paling umum digunakan adalah attending skills, khususnya the basic listening sequence (berurutan mulai dari open question, closed questions, encourager, parafrase, reflection of feeling, summarization. Umumnya berhasil, tetapi tidak kaku!! Penjelasan pada text book hal 211) Skil yang lain digunakan bila perlu. Jika masalah tidak jelas, barangkali Anda memerlukan tambahan influention skill. Penggalian aset positif sering membukakan tentang kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh klien yang berguna dalam mencari pemecahan masalahMenentukan tujuan. Apa yang diinginkan oleh klien? Untuk mengetahui dunia ideal klien. Hal bagaimana yang diinginkan oleh klien? Bagaimana segala sesuatunya jika masalah dipecahkan? Langkah ini penting karena memungkinkan konselor untuk mengatahui apa yan gklien inginkan. Arah yang yang diinginkan klien dan konselor harus dibuat harmonis. Untuk beberapa klien, lewati langkah 2 dan tentukan tujuan terlebih dahulu.Mencari alternatif dan mengkonfrontasi client incongruities Apa yang akan kita lakukan terhadap masalah ini? Untuk mencari pemecahan dari masalah klien. Hal ini bisa meliputi pemecahan masalah kreatif (menemukan sebanyak mungkin alternatif pemecahan dengan tidak menilai terlebih dahulu biar pun alternatifnya tampak bodoh dan tak masuk akal) untuk kemudian memutuskan alternatif mana yang akan diambil. Langkah ini memerlukan waktu yang paling lama dalam konselingDapat dimulai dengan kesimpulan tentang discrepancy (ketidaksesuaian). Influencing skills amat dibutuhkan di sini. Attending skills juga dibutuhkan untuk menyeimbangkan.Generalization dan transfer of learning Will you do it? Untuk memungkinkan perubahan dalam pikiran, perasaan, dan perilaku dalam kehidupan klien sehari-hari. Banyak klien yang mengikuti konseling untuki pentingnya tahap/langkah ini. kemudain tidak melakukan apa-apa untuk mengubah perilakunya, dan tetap hidup dengan pola seperti sedia kalaInfluencing skills, seperti directive dan information/explanation umumnya bermanfaat. Attending skills digunakan untuk mengecek apakah klien memahamgkah ini. Tugas Studi Kasusu Konseling 1. Pilih subjek yang bersedia menjadi konselee Anda. Tiap *Langkah-langkah dalam melakukan konseling:*langkah-langkah="" 0="" ="" &="" ¥[õ¤ âtujuan="" (berurutan="" (contoh="" (kata="" (ketidaksesuaian).=""
Total Pageviews
lalaaaa
Like My Blog JO LALI PENCET JEMPOLNYA. OK
Blog Archive
-
►
2010
(45)
- ► August 2010 (4)
- ► November 2010 (2)
- ► December 2010 (17)
-
►
2011
(144)
- ► January 2011 (47)
- ► February 2011 (21)
- ► March 2011 (23)
- ► April 2011 (6)
- ► August 2011 (3)
- ► September 2011 (2)
- ► October 2011 (14)
- ► November 2011 (9)
-
▼
2012
(49)
-
▼
February 2012
(25)
- DESKRIPSI KASUS bimbingan contoh
- klien dan konselor do bicara praktek
- ahapan Proses Layanan Konseling Perorangan
- Mekanisme Penanganan Siswa Bermasalah di Sekolah
- deskripsi dari pertahanan ego:
- deskripsi dari pertahanan ego:
- deskripsi dari pertahanan ego:
- psikologi kepribadian
- BIMBINGAN KONSELING ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK)
- Puber Kedua
- Kenakalan Remaja
- Ibu Bekerja & Dampaknya bagi Perkembangan Anak
- Membimbing Anak Hiperaktif
- Mengenal Schizophrenia
- Stres dan Penanggulangannya
- Kecerdasan Emosional
- Remaja dan Permasalahannya
- Psikologi anak & remaja
- Perkembangan Psikososial
- Bimbingan Kelompok ada beberapa macam
- engertian Harga Diri (Self Esteem)
- tahapan perkembangan kognitif pada anak
- Perkembangan Psikososial Masa Dewasa Akhir
- faktor yang mempegaruhi harga diri
- tugas perkembangan remajaTugas Perkembangan Remaja
- ► March 2012 (5)
- ► April 2012 (9)
- ► October 2012 (10)
-
▼
February 2012
(25)
-
►
2014
(1)
- ► September 2014 (1)
0 komentaran