SUGENG RAWUH

Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.

Melalui jejaring sosial website ini, kami bertekad dapat menyuguhkan layanan informasi secara umum maupun khusus yang meliputi aktifitas KBM, kegiatan siswa, prestasi sekolah/siswa, PSB dsb. Yang dapat diakses oleh siswa, guru, orang tua/wali siswa dan masyarakat secara cepat, tepat dan efisien.
Akhir kata, semoga layanan web site ini bermanfaat.

Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb.

BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG MASALAH

Dikirim 0leh Arjo moemedo Monday, April 25, 2011


BAB I
PENDAHULUAN
A.                 LATAR BELAKANG MASALAH
          Pada jaman globlalisasi ini sekarang ini dituntut adanya pembangunan di segala bidang yang selalu di butuhkan oleh semua kehidupan manusia diantara-nya  ialah dibidang yang termasuk di dalamnya program pemberian informasi bimbingan konseling di skolah yang perlu di informasikan kepada seluruh siswa agar dimengerti . Karena adanya globalisasi yang berdampak positif maupun negative. Untuk mengatasi hal tersebut haruslah dipersiapkan “manusia Indonesia Yang Bermutu” : Manusia yang sehat jasmani dan rohani, bermoral, menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi secara professional , serta dinamis dan kreatif.
            Dalam dunia pendidikan  khususnya di sekolah siswa perlu sekali informasi bimbingan konseling disekolah . Pprogram pemberian informasi bimbingan adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan di sekolah untuk jangka watu tertentu dan merupakan satu jenis program kegiatan bimbingan sekolah , Jadi program Pemberian informasi yang dilaksanakan di SLTP , untuk jangka waktu tertentu  dalam hal ini tahun pelajaran 2010/2011    Karena prestasi belajar siswa berbeda beda  khususnya prestasi belajar matematika , kemungkinan motivasi siswa yang berbeda-beda itu menyebabkan timbulnya perbedaan prestasi belajar. Perbedaan motivasi para siswa  mungkin juga merupakan salah satu akibat pelaksanaan program informasi bimbingan di sekolah         .Oleh karena itu hubungan motivasi berprestasi siswa, perbedaan prestasi belajarnya dan program pemberian informasi dan  program pemberian informasi. Dan orieantasi bimbingan di sekolah perlu diteliti, agar para pembimbing dapat mengambil langkah- langkah secukupnya agar tujuan pendidikan tercapai .
            Pokok persoalan yang penulis sampaikan dalam skripsi ini, ialah tentang hubungan antara pelaksanaan program pemberian informasi bimbingan  konseling dan motivasi berprestasi  dengan prestasi belajar matematika padasiswa ……….PELAJARAN 2010 / 2011.
            Dalam hal ini untuk mencari hubungan program informasi bimbingan konseling dengan motivasi berprestasi , meleluai prosedur ini pemberian informasi bimbingan konseling akan mempercepat pemberian motivasi terhadp para siswa.
B.                 IDENTIFIKASI MASALAH
Ditinjau  dari uraian tersebut di atas , maka dapt diambil  suatu masalah sebagai beerikut  :
1.      Program pemberian informasi bimbingan konseling di sekolah.
2.      Motivasi berprestasi.
3.      Prestasi belajar matematika .
4.      Hubungan antara layanan informasi, motivasi berprestasi dengan prestasi Matemetika .
C.                 PEMBATASAN PERMASALAH   
            penulis mengambil pembatasan masalah  sesuai dengan judul skripsi yang berbunyi “ HUBUNGAN  ANTARA PELAKSANAAN PROGRAM PEMBERIAN INFORMASI BIMBINGAN KONSELING DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA SLTP N ……………..TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011”.
            Untuk menghindari agar tidak salah penafsiran terhadap judul skripsi Ini maka perlu dijelaskan secara terperinci istilah-istilah yang termuat dan tersirat dalam judul tersebut .
1.      HUBUNGAN
Hubungan adalah suatu yang dipakai untuk berhubungan atau menghubungkan  (purwodarminto, 1984 : 382 ). humas adalah sesuatu yang terdiri dari semua bentuk komunikasi berencana baik ke dalam maupun ke luar yang bertujuan untuk mendapatkan citra positif dan dukungan dari publiknya.[1] .Usaha-usaha mengintegrasikan sikap dan tindakan dari permasalahan (Edward L. Bernays)

                    

0 komentaran

Total Pageviews

lalaaaa

berilah kritik dan saran pada saya
terimakasih.. salam Anharul Huda

ngobrol-ngobrol
[Close]

Like My Blog JO LALI PENCET JEMPOLNYA. OK

sedulur adoh seg mampir